Lainnya

Cara Menghadapi Teman Kerja yang Suka Cari Muka

Cara Menghadapi Teman Kerja yang Suka Cari Muka

Latincancer – Tidak ada yang menyangka memiliki rekan kerja yang suka membuat wajah lucu. Namun, Anda tidak dapat memilih siapa yang akan menjadi rekan Anda. Berurusan dengan rekan kerja yang suka mencari wajah tentu membosankan.

Hari-hari Anda bisa dipenuhi dengan dendam dan emosi menjadi sulit dikendalikan.

1. Jangan terlalu dekat dengan rekan kerja yang suka bikin muka lucu

Berteman dengan siapa pun di tempat kerja adalah suatu keharusan. Menjadi teman bukan berarti harus dekat dengan orang itu. Jika Anda sudah tahu rekan kerja Anda suka membuat wajah, jangan terlalu dekat.

Jika Anda dekat dengannya, Anda akan merasa sangat kesal dan sakit hati. Anda harus berusaha menghindari hal-hal yang berhubungan dengannya. Tapi ingat, Anda harus tetap profesional dan tidak membencinya.

Lagi pula, mereka berada di lingkungan kerja yang sama, sehingga mereka berdua harus menjaga lingkungan kerja agar tidak saling mengganggu. Jika rekan kerja Anda yang genit melakukan sesuatu yang menurut Anda salah, Anda tidak boleh marah atau kesal.

Tetap ramah dan tanggapi dengan tepat. Hanya saja, jangan terlalu terlibat dalam hidupnya.

2. Tidak perlu bereaksi berlebihan terhadap sikap mereka

Salah satu tips menghadapi rekan kerja yang suka bermuka dua adalah dengan mengabaikan sikapnya dan tidak bereaksi berlebihan. Ketika seorang kolega meminta Anda untuk berbicara tentang orang lain, apakah itu kolega atau atasan Anda, Anda tidak perlu bereaksi berlebihan.

Lebih baik jika Anda mengabaikannya. Anda harus berhati-hati dengan rekan kerja yang suka membuat wajah lucu karena sulit dipercaya.

Jika Anda berbicara tentang orang lain dengannya, suatu hari Anda juga akan menjadi bahan pembicaraannya. Anda sebaiknya tidak terlibat dalam pikiran buruknya.

3. Tunjukkan bahwa kamu bisa bekerja secara profesional

Jika Anda berbicara tentang rekan kerja yang suka mencari wajah, tidak akan ada habisnya dan itu akan menyakiti Anda. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan perilaku rekan-rekan Anda yang suka mencari wajah ini. Lebih baik fokus pada diri sendiri.

Lakukan pekerjaan semaksimal mungkin agar menjadi karyawan yang luar biasa. Tunjukkan pada rekan Anda bahwa Anda adalah karyawan yang berkualitas dan profesional.

Anda dapat menandai pencapaian dengan gaya, Anda tidak perlu menjilat atau menatap atasan Anda dan rekan kerja lainnya.

Dengan demikian, Anda dapat memberikan contoh yang baik sambil meningkatkan kesadaran. Itu bisa menyadarkannya bahwa kesuksesan bisa diraih melalui kerja keras, bukan hanya lewat gambar.

Namun, jika rekan kerja yang suka mencari wajah tidak responsif dan tidak sadar, itu karena itu sudah menjadi karakternya. Yang paling penting adalah Anda tidak meniru tindakan mereka.

4. Jangan mudah tertipu dengan sikap baiknya

Berpikir buruk tentang orang lain adalah tindakan yang buruk. Salah satu tips menghadapi rekan kerja yang suka merias wajah adalah dengan mewaspadai sikapnya. Perhatian dan bias adalah hal yang berbeda.

Orang yang bermuka dua memiliki sikap yang tidak tetap. Terkadang dia menyebalkan dan terkadang dia sangat baik padamu.

Selain itu, sikapnya yang berubah-ubah juga dapat dilihat dari cara dia memperlakukan seseorang secara berbeda, misalnya, dia baik di depan atasannya tetapi sangat kejam kepada rekan kerja.

Bahkan jika dia tampak sangat baik kepada Anda, Anda harus tetap waspada dan luluh atau menilai bahwa dia telah berubah. Apalagi jika Anda memutuskan untuk menjadi temannya karena sikapnya yang manis.

Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi. Bisa jadi meskipun dia berbuat baik di depanmu, dia membicarakanmu di belakang punggungnya. Karena itu, jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk berteman baik dengannya.

Sumber:

Blitarkota

gaji abk kapal tanker

6 Kesalahan dalam Bisnis Pakaian yang Bisa Bikin Anda Bangkrut

6 Kesalahan dalam Bisnis Pakaian yang Bisa Bikin Anda Bangkrut

Latincancer – Sandang, pangan, dan papan merupakan tiga kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi agar tuntutannya selalu ada di dunia ini. Untuk itu, bisnis di bidang ini tidak akan pernah sendirian. Namun, bukan berarti semua orang bisa dengan mudah membangun bisnis dan bertahan hidup hanya dengan keyakinan itu. Bahkan banyak juga yang bangkrut, padahal kenyataannya banyak target pasar dari produk yang ditawarkan.

 

Nah, jika Anda saat ini atau akan memulai bisnis di bidang industri khususnya pakaian, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan yang hanya akan membuat bisnis Anda gagal dalam waktu singkat. Simak penjelasan jasa konveksi seragam di bawah ini!

 

  1. Mengikuti tren dapat membuat bisnis Anda tetap relevan, tetapi menjadi berbeda tetap menjadi hal pertama

Banyak orang memulai bisnis atau membuat produk tertentu karena sedang trend pada saat itu dan permintaan yang semakin meningkat. Namun, perlu diingat bahwa banyak orang akan menghindari mengenakan pakaian yang sama dengan orang lain. Dengan kata lain, bahkan tren yang paling populer pun kemungkinan besar akan dibuang begitu mereka terlalu terbiasa. Untuk itulah Anda bisa mengikuti tren ini, misalnya dengan membuat seri tertentu, namun Anda tetap harus memiliki ciri khas produk Anda yang membedakannya dengan produk toko lain.

 

  1. Memulai bisnis clothing skala besar juga sangat tidak baik untuk kelangsungan bisnis

Seorang CEO pasar pakaian online Sewport bernama Boris Hodakel mengatakan memulai bisnis langsung skala besar adalah sebuah kesalahan, baik dari segi produk yang terlalu banyak maupun target pasar yang terlalu besar. Hal ini membuat bisnis pakaian Anda kurang fokus dan kehilangan identitasnya. Oleh karena itu, ketika memulai bisnis pakaian, Anda perlu fokus pada detail produk dengan beberapa pria terlebih dahulu. Agar tidak keliru, perlu juga menentukan target pasar yang jelas. Kedua hal ini akan menjadi landasan kokoh yang akan membuat brand tumbuh selangkah demi selangkah.

 

  1. Tidak memanfaatkan teknologi di masa seperti sekarang ini sangat disayangkan, oleh karena itu para pendiri perusahaan tidak boleh bungkam.

Bayangkan berapa juta pengguna internet yang berpotensi menjadi pembeli potensial Anda. Jika Anda tidak menggunakannya, penjualan Anda akan stabil di sana-sini. Meskipun ada banyak fitur yang tersedia untuk mengoptimalkan strategi pemasaran Anda dan memperluas jangkauan promosi yang dapat meningkatkan audiens Anda. Selain itu, baju futsal printing adalah salah satu ceruk bisnis paling populer untuk segmen yang cukup besar.

 

  1. Memaksimalkan kualitas produk itu baik, tetapi perlu diingat bahwa bisnis tidak hanya terdiri dari barang yang dijual

Anda mungkin terlalu fokus pada detail produk yang ingin segera Anda luncurkan, namun sebagus apapun kualitas produk, jika tidak ada pemasaran, tidak akan ada yang tahu. Belum lagi situasi keuangan yang bisa begitu saja dilupakan sehingga tidak memikirkan apakah bahan yang digunakan sudah maksimal dengan pengeluaran yang minim, apakah dengan harga yang sudah ditentukan jasa buat logo tetap laku, dll. Alasannya adalah tidak dapat disangkal bahwa salah satu tujuan utama bisnis adalah uang.

 

  1. Meremehkan pesaing adalah sesuatu yang harus dihindari karena tidak hanya calon pembeli Anda yang tertangkap, bisa juga ide Anda.

Persaingan bisnis memang ketat, apalagi dalam dunia desain seperti pakaian, tidak jarang Anda bekerja keras, ternyata ada pihak lain yang mencuri ide dari keringat Anda dan begadang semalaman. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menunjukkan kemungkinan orisinalitas dengan mendokumentasikan proses konsepsi dan penciptaan hingga lahirnya produk. Merek yang kuat juga akan membantu Anda menyingkirkan pesaing yang ada.

 

  1. Orderan yang mulai menumpuk bisa bikin lupa kualitas yang perlu dijaga

Karena biji nila, susu menjadi buruk. Ini kira-kira yang terjadi jika salah satu pesanan yang ditumpuk berkualitas buruk. Saking banyaknya permintaan, kamu malah mengabaikan cara pembuatan baju tersebut, padahal review negatif yang diberikan bisa membuat banyak calon pembeli terdiskualifikasi.

 

Meski terdengar mudah dan menguntungkan, ternyata bisnis pakaian jadi tidak semudah yang Anda bayangkan. Jika Anda membuat langkah yang salah, Anda mungkin hanya membuang-buang waktu dan uang. Jadi sebisa mungkin hindari kesalahan di industri pakaian jadi, ya!

Fakta Kayu Albasia Yang Harus Diketahui

Fakta Kayu Albasia Yang Harus Diketahui

Latincancer – Ketahui 5 Kayu albasia atau yang biasa dikenal dengan kayu sengon merupakan jenis pohon yang termasuk dalam suku Fabaceae. Pohon ini, yang umumnya digunakan sebagai peneduh dan penghasil kayu, diperbanyak secara alami di beberapa negara, terutama di Indonesia. Kayu yang memiliki ciri berbutir lurus cukup kasar, dengan warna kuning cerah hingga coklat kemerahan ini juga digunakan oleh pengrajin furniture Jepara.

1. Kayu Albasia ringan

Fakta unik dari kayu sengon yang memiliki nama latin Albizia chinensis atau disebut juga kayu albasia ini memiliki bobot kayu yang ringan. Jika dihitung, kayu sengon ini memiliki berat jenis 320 hingga 640 kg/m³ dengan kadar air 15%. Struktur kayunya cukup padat dengan butiran lurus dan agak kasar, tetapi masih mudah dikerjakan.

Dilihat dari segi warna, kayu sengon ini memiliki penampakan kuning cerah hingga coklat kemerahan-gading. Tentu saja warna ini hampir sama dengan jenis kayu lainnya. Anda bisa melakukan proses finishing atau menambahkan cat kayu untuk warna kayu yang lebih mencolok.

2. Tahan terhadap rayap

Fakta lain tentang kayu albasia adalah ketahanannya terhadap hewan pengerat seperti rayap, serta jenis serangga pengebor kayu lainnya. Inilah alasan mengapa kayu sengon banyak digunakan di berbagai industri, tidak hanya industri bahan bangunan dan pondasi.

Tidak hanya itu, kualitas kayu sengon ini juga diharapkan menjadi yang terbaik kedua setelah kayu jati. Maka tidak heran jika kayu ini mudah ditemukan di toko-toko konstruksi dan dianggap sebagai bahan dasar yang aman.

3. Memiliki tingkat kekuatan dan daya tahan yang tinggi.

Meski tergolong ringan, namun asal usul kekuatan dan keawetan kayu ini belum bisa dinilai. Pasalnya, Albasia sendiri tergolong kelas kuat III-IV dan kelas awet III-IV, sehingga bisa digolongkan sebagai jenis kayu yang sangat kuat dan tahan lama. Namun, tidak semua jenis kayu sengon memiliki kekuatan yang sama.

Sebagai contoh, sebuah studi eksperimental kuburan di Filipina mengungkapkan bahwa kayu sengon A. chinensis hanya bertahan 16 bulan. Hal ini berbeda dengan pengalaman kayu weru A. procera yang mencapai genap 10 tahun.

4. Kayu kualitas unggul

Pohon sengon atau albasia sendiri memiliki kualitas kayu unggulan yang tidak perlu diragukan lagi. Dua jenis kayu sengon premium berupa pohon sengon laut dan pohon sengon putih. Sedangkan untuk sengon putih atau albasia sendiri memiliki warna kulit putih seperti namanya, dan tidak bercabang dengan panjang 9 meter.

5. Termasuk jenis kayu multifungsi

Fakta selanjutnya tentang kayu sengon ini bisa digunakan untuk apa saja, yaitu multifungsi. Tidak hanya banyak digunakan dalam industri bahan bangunan, tetapi kayu albasia ini juga sering digunakan untuk membuat kotak, perahu, bahan rumah dan jembatan, industri korek api, bahkan industri pensil, dll.

Oleh karena itu, tidak salah jika kayu albasia alias sengon ini memiliki harga jual yang tinggi. Bahkan menempati urutan kedua setelah kayu jati. Kayu albasia banyak dipilih karena penampilannya yang kuat, tahan lama, dan menarik serta kemudahan pengolahannya.

Berikut lima fakta tentang kayu albasia yang harus Anda ketahui. Semoga dengan informasi ini anda dapat mengetahui lebih dalam tentang ciri dan ciri khas kayu sengon ini. Pasalnya, tidak semua jenis kayu memiliki keunggulan dan karakteristik yang sama. Kamu juga bisa memesan furniture pintu masjid di PerabotMebel.com.